Satu Bulan, Posko PPKM Hatalai “Mati Suri”

TITASTORY.ID – Kurang lebih satu bulan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Posko PPKM Negeri Hatalai, Kecamatan Leitimur Selatan Kota Ambon, tidak berfungsi. Bahkan  aktivitas dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Negeri Hatalai juga tidak ada artinya.

Pantauan media ini, posko yang sengaja dibangun sebagai pusat kegiatan  pencegahan, penanggulangan bencana non alam yakni Pandemic covid 19,   hanyalah hiasan belaka lantaran ketua satgas seolah tidak ambil pusing, padahal anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan bangunan seperti kios ini menelan anggaran tidak sedikit. Dimulai dari pembuatan fondasi hingga berdirinya bangunan semi permanen tersebut.

Pendirian posko PPKM ditingkat di desa/ negeri adalah perintah Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dimana PPKM ditingkat desa atau negeri haruslah difungsikan untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini.

Yang terjadi , posko ini hanya berlaku di malam hari, karena diisi oleh aktifitas jaga malam oleh Polmas dan Linmas di Negeri Hatalai, namun pada siang hari aktivitas Satgas PPKM tidak ada sama sekali.

Terkait dengan mati surinya aktifitas PPKM  Ketua Satgas Negeri Hatalai belum dapat dikonfirmasi (TS -02)